Trima kasih mengunjungi blog kami!

Para pengunjung yth. semua isi blog ini ditulis atau disusun atas kemauan pribadi. Itu berarti blog ini berisi aneka pendapat, pemahaman, persepsi pribadi, dan pemikiran pribadi atas lingkungan kerja dan hidup sekitarnya. Harapan kami isi blog ini bermanfaat bagi pengunjung yang memerlukannya. Salam, GBU.

Rabu, Desember 21, 2016

Iman Superfisial vs Iman Sejati

Banyak orang sibuk mempersoalkan "kulit" luar‎nya agama. Sering kali mereka membela mati-matian hal yang merupakan hanya sebuah "kemasan" agama, namun sebenarnya bagian dalamnya penuh kebusukan yang dibungkus dengan rasionalisasi. "Pokoknya" kita minta keadilan. Inilah iman yang superfisial.

Mari kita hening sejenak mereleksikan, apakah imanku masih superfisia‎l atau sudah memasuki ranah yang Ilahi sesungguhnya? Tuhan Sang Penyelenggara kehidupan menghendaki agar semua orang hidup rukun, bahagia lahir dan batin, bukan penuh intrik mau meniadakan yang lain, dan menyebut KAFIR! 

Tapi terserah Anda, untuk memilihnya dan menanggung akibatnya.  ‎Sejatinya iman adalah berserah diri kepada Tuhan, dan mohon belaskasihanNya agar semua orang dituntun menuju kebahagiaan sejati, bukan kemunafikan yang berbaju kepentingan 'politis' dan egonya sendiri. 


Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Tidak ada komentar:

MENIKAH

MENIKAH
Pormadi dan Tjuntjun menikah 08 Juli 2007 lalu di Jakarta. Selamat ya, semoga menjadi keluarga bahagia seumur hidup.