Trima kasih mengunjungi blog kami!

Para pengunjung yth. semua isi blog ini ditulis atau disusun atas kemauan pribadi. Itu berarti blog ini berisi aneka pendapat, pemahaman, persepsi pribadi, dan pemikiran pribadi atas lingkungan kerja dan hidup sekitarnya. Harapan kami isi blog ini bermanfaat bagi pengunjung yang memerlukannya. Salam, GBU.

Jumat, Januari 29, 2010

Ternyata Memperkosa Perempuan Juga

Gak perlu heran bila kita mendengar seorang pendeta memperkosa seorang perempuan yang notabene umat yang dipimpinya, atau seorang kiai yang melecehkan perempuan secara seksual. Atau seorang pastor melakukan pelecehan seksual atau sodomi kepada salah seorang misdinarnya. Bila kita cermat meneliti dan membaca berita massa, maka kita semua akan mengakui bahwa mereka juga adalah MANUSIA BIASA.

Mereka memang manusia biasa, namun yang menjadi soal adalah adanya pendidikan agama dan keagamaan yang mereka terima secara khusus sesuai dengan agama mereka. Konsekwensinya logisnya, mereka adalah pemuka agama yang menjadi teladan bagi umatnya. Mereka adalah teladan di bidang beriman, berperilaku dan lain sebagainya dalam kaitan dengan hidup.


Harus kita akui, masih banyak kiai, pendeta atau pastor yang menjadi teladan dan sangat dihormati umatnya. Kita salut dan bangga karena mereka menjalankan panggilan hidupnya dengan baik sesuai dengan imannya dan pendidikan yang diterimanya.


Namun, bila kita mendengar seorang kiai, pendeta atau pastor melakukan perbuatan menyimpang, maka kita akan kecewa mendengarnya. Kita akan merasa mereka juga sama seperti kita, biasa aja, nggak usah diperlakukan khusus.


Yang patut disadari bersama, meskipun seorang kiai, pastor atau pendeta berpendidikan tinggi atau doktoral, namun soal nafsu yang satu itu sama saja primitif sebagaimana manusia lainnya. Maka perlu juga kritis dalam meneladani dan menilai seorang kiai, pendeta atau pastor.


Kita semua berharap bahwa seorang kiai, pendeta dan pastor bisa menjadi teladan hidup beriman di tengah masyarakat majemuk, pembela kemanusiaan, pembela kaum miskin dan marjinal. Semoga

4 komentar:

guppy mengatakan...

maaf mau kasih saran saja, tolong jangan gunakan kt2 kiai ya :) kenapa anda tidak menambahkan wasi, biksu, cohen, ketuaAdat dsb?? anda harus berikan artikel yg jelas kalau anda mengatakan kiai zina itu wajar. berikan linknya kalau memang ada kiai yg berbuat zina. terimakasih dan salam damai :)

Pormadi Simbolon,SS mengatakan...

Di sini ada linknya...http://megapolitan.kompas.com/read/2010/01/16/1246403/Ternyata.Korban.Pak.Kiai.Sudah.Banyak.

guppy mengatakan...

terimakasih linknya :) memang dia (atau menganggap dirinya)kyai yg bejat yg mengikuti nafsu setan. tapi perlu anda cermati juga, tidak ada kta2 wajar untuk zina dalam islam. buat apa ia punya istri?
tapi dari semua itu mohon maaf bila ada kt2 yg kurang berkenan. saya hanya meluruskan dari sisi hukum islam, bukan berniat mencampuri nasrani :). dan btul kata anda dan saya setuju bahwa manusia memang punya khilaf. salam damai pak.Pormadi Simbolon,SS :)

Pormadi Simbolon,SS mengatakan...

Trimakasih Guppy, saya memahami maksud baik anda tentang pandangan Islam. Salam damai.

my play list


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

MENIKAH

MENIKAH
Pormadi dan Tjuntjun menikah 08 Juli 2007 lalu di Jakarta. Selamat ya, semoga menjadi keluarga bahagia seumur hidup.